mizcawaii: cantik itu indah

ana here

hi ! nama aku rosliana rusli tapi orang panggil aku cik na , ana , @ ros hahaha banyak sangat nama samaran aku kan. I <3 MY BELOG .. yeayy !!! aku suka membaca , menulis , berbelog & etc *______^"

KliK - KliK

SauDara-SaudaRi

Top 10 Members

26 April 2011

BERJUANG DI JALAN ALLAH

FREE download E-Book, Software komputer & Handphone, ceramah, video & Lainnya di WWW.ISLAMTERBUKTIBENAR.NET
BERJUANG DI JALAN ALLAH

Di masa ini, perjuangan sangatlah diperlukan untuk membangun kembali masyarakat Islamy secara kaffah di semua aspek kehidupan. Seorang muslim tak kan mencapai kesempurnaan iman jika ia tidak berkorban untuk Islam. Allah berfirman dalam kitabnya:

Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan, sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai . dan apa saja yang kamu nafkahkan Maka Sesungguhnya Allah mengetahuinya. QS. 3 Ali ‘Imran: 92

Allah sama sekali tidak memerlukan hartamu, namun ketakwaan, keikhlasan, kecintaan & pengorbanan kita lah yang diingini. Dan sebetulnya itu semua pun bagi diri kita, bagi kebaikan kita, dan semua kebaikan, pahala & ridha Allah akan kembali pada kita.
Pengorbanan harta ialah bukti nyata tanda cinta

5. Hai manusia, Sesungguhnya janji Allah adalah benar , Maka sekali-kali janganlah kehidupan dunia memperdayakan kamu dan sekali-kali janganlah syaitan yang pandai menipu, memperdayakan kamu tentang Allah. (QS FAATHIR:5)

QS.4 An-nisaa’: 95. Tidaklah sama antara mukmin yang duduk (yang tidak ikut berperang) yang tidak mempunyai 'uzur dengan orang-orang yang berjihad di jalan Allah dengan harta mereka dan jiwanya . Allah melebihkan orang-orang yang berjihad dengan harta dan jiwanya atas orang-orang yang duduk[*] satu derajat. kepada masing-masing mereka Allah menjanjikan pahala yang baik (surga) dan Allah melebihkan orang-orang yang berjihad atas orang yang duduk[**] dengan pahala yang besar,

[*] Maksudnya: ORANG YANG TIDAK SAKIT TAPI TIDAK PULA MEMPUNYAI JANJI/KEINGINAN/NIAT DIHATI UNTUK BERPERANG & HANYA BERIBADAH UNTUK DIRINYA SENDIRI, TIDAK MEMIKIRKAN SAUDARA LAIN MENJADI KAFIR/BERBUAT MAKSIAT.

[**] Maksudnya: yang tidak SAKIT TAPI TIDAK PULA berJUANG tanpa alasan, TIDAK MEMILIKI NIAT/KEINGINAN SAMA SEKALI UNTUK BERJUANG DENGAN HARTA & JIWA, HANYA BERIBADAH UNTUK DIRI SENDIRI TANPA MEMIKIRKAN SAUDARA LAINNYA. sebagian ahli tafsir mengartikan qaa'idiin di sini sama dengan arti qaa'idiin Maksudnya: yang tidak berperang karena uzur.

Dunia ini adalah ladang bagi akhirat. HR. Muslim

Semua muslim, mukmin, munafik & kafir akan menyesal di akhirat.

Kafir menyesal ingin hidup lagi ke dunia
Untuk menjadi Muslim yang taat

Munafik menyesal ingin hidup lagi ke dunia
Untuk menjadi Muslim yang kaffah

Mukmin menyesal ingin hidup lagi di dunia
Sebab kurang amal untuk capai tingginya surga

Para Sahabat pun menyesal ingin hidup lagi di dunia
Agar dapat berjuang lagi & mati syahid di jalan-NYA

Dari itu saudara saudari
Jangan tunda amal, berjuanglah,
Niatkanlah mulai detik ini
Istiqomahlah, mohon perlindungan Allah dari godaan setan
Mohon petunjuk Allah agar tetap di jalan yang lurus

QS. Taubah:111. Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan Itulah kemenangan yang besar . (QS. AT-TAUBAH)

Bahkan, Allah mengatakan bahwa jika kita tidak menafkahkan sebagian rezeki Allah, maka kita bukan termasuk orang-orang yang beriman.

QS.49 Al-Hujuraat (Kamar-kamar): 15. Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu hanyalah orang-orang yang percaya kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjuang dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah . Mereka Itulah orang-orang yang benar.

No comments:

There was an error in this gadget
Come Come N See. .. .
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Masa Berlalu